Rabu, 15 April 2009

cara daftar di SEO

pertama kita bikin blog dulu setelah selesai bikin blog? Jawabannya pasti beragam, tergantung dari tujuan anda membuat blog, kalau sekedar tempat curhat sich nggak usah belajar seo juga nggak masalah. Tetapi lain permasalahan jika anda membuat blog untuk tujuan mencari uang dari internet, setuju? Anda butuh blog yang seo friendly? Kenapa?

Karena untuk tujuan bisnis internet anda harus punya blog yang bagus dari berbagai sisi, misalnya: SEO, desain blog, template blog dan lain-2. Untuk itu beberapa strategi yang harus anda lakukan agar blog jadi tambah okey, lebih bagus lagi. Salah satunya bagaimana membuat blog agar seo friendly, ”apa itu seo?”,”Kenapa harus seo friendly?”

Okey, menurut saya :

Apa itu SEO?
SEO (Search Engine Optimisation) adalah suatu strategi/usaha yang dilakukan untuk membuat blog lebih mudah dikenali oleh mesin pencari sehingga posisi blog selalu berapa pada peringkat #10 besar di mesin pencari.

Kenapa harus seo friendly?
Jika blog sudah teroptimasi dari segi SEO, maka peluang ditemukan oleh pengguna mesin pencari jadi jauh lebih besar sehingga bisa meningkatkan traffic blog anda. Karena dari beberapa penuturan blogger sukses, traffic paling besar itu berasal dari mesin pencari, sekitar 65-85%.

Bagaimana menurut anda? Jangan lupa pada bagian komentar ya…:D

Nah, berikut ini ada beberapa poin yang bisa bikin blog seo friendly, tetapi penjelasan dari setiap poin dibawah ini tidak saya jabarkan, alasannya karena saya belum pahami betul. Ntar malah salah kaprah lagi, untuk itu saya haraf anda bisa membantu saya untuk melengkapinya.

Nah, ini dia 11 strategi yang katanya bisa membuat blog anda jadi seo friendly.
Pilih template blog yang seo friendly
Optimasi title blog
Nama domain seo friendly
Judul posting mengandung keyword
Meta tag
Header tag
Alt image tag
Anchor text
Inbound link
Keyword pada awal & akhir setiap posting
Buat keyword pada jawaban setiap pertanyaan pengunjung
Strategi seo diatas adalah optimasi seo dari sisi SEO on Page, apa itu SEO on Page? Untuk itu coba lihat penjelasan dari slikers tentang SEO on Page.

Kalau anda punya artikel lengkap dan nggak keberatan untuk saya posting ulang diblog ini, anda bisa kirim via email ke jhon2001_lubis@yahoo.com, tenang saja ntar saya kasi tahu sumber artikelnya. Atau kalau anda kurang setuju, gimana kalau saya kutip sedikit terus saya buat link menuju blog anda. Tertarik?

Upsss jangan sewot dulu ya….ada hadiahnya lhoo…backlink gratis untuk blog anda. Saya dengar dibelakang ada yang bisik-bisik,”Kenapa nggak sekalian domain gratis (ref) atau hosting gratis (ref) sich?”.

Tulis komentar dibawah dan setiap komentar terbaik akan saya buatkan backlink gratis untuk blog anda dan hasilnya kira-kira akan terlihat seperti berikut:

Contoh:
Optimasi title blog

Komentar anda:
nama anda say Optimasi title blog itu adalah bla bla bla .........

Hasilnya:
Optimasi title blog
Menurut pendapat nama anda Optimasi title blog itu adalah bla bla bla..........

Postingan ini akan saya update terus, setiap komentar terbaik akan saya masukkan pada bagian artikel. Ayo siapa duluan komentar?

Update:

Gambar diatas menunjukkan hasil dari pencarian blog ini dimesin pencari google, tepatnya dengan kata kunci "bikin blog". Anehnya, artikel ini nggak muncul pada posisi 1 s/d 10 hasil pencarian tetapi muncul pada bagian Posting blog tentang + "kata kunci".

Saya nggak tahu juga apakah ini pertanda baik, bagaimana menurut anda? Ada yang bisa bantu nggak?





Saya tidak bermaksud mempromosikan situs mereka apalagi dibayar untuk membuat review ini, saya hanya ingin menyampaikan informasi ini kepada teman-teman karena menurut saya informasi ini cukup bermanfaat, khususnya pemula yang serius mau belajar bisnis internet.

Emang sich, setelah kita mendaftar di Belajar Bisnis Internet ini maka secara otomatis kita akan menjadi daftar prosfek mereka, disitulah letak kelemahannya. Itupun kalau anda menganggap itu sebagai kelemahan, tetapi kalau anda tetap ingin memiliki materi e-course sukses berbisnis di internet dalam 29 hari ini juga terserah anda. Keputusan ada sepenuhnya ditangan anda.

Beberapa waktu yang lalu secara kebetulan saya menemukan situs ini dan setelah saya membaca, lihat-lihat, sedikit menganalisa, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar dan bersedia dikirim materi selama 29 hari ke inbox email saya. Saat menulis postingan ini saya sudah melewati 29 hari dan saya sudah membaca semua materi yang disampaikan walaupun baru sebagian saja yang bisa saya praktekkan. Menurut saya materi ini sangat berguna untuk pemula karena materi disampaikan secara terstruktur dan bahasanya sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Materi Belajar Bisnis Internet ini dibuat dalam bentuk ebook PDF dan dikirim via email setiap hari selama 29 hari. Selain materi ebook sukses berbisnis di internet dalam 29 hari ini, kita dikirim juga beberapa jawaban dari pertanyaan di forum belajar bisnis internet yang disampaikan oleh peserta lain. Nah, ini dia satu lagi kelemahannya (menurut saya sich wajar aja, lagipula mana ada didunia ini yang benar2 gratis).

Berikut ini materi e-course Sukses Berbisnis di Internet Dalam 29 Hari yang saya urutkan mulai dari hari pertama sampai hari terakhir.

Hari 1; Rahasia Mindset Internet Entrepreneur yang Sukses
Hari 2; Memilih Model Bisnis Terbaik Buat Anda (bagian 1)
Hari 3; Memilih Model Bisnis Terbaik Buat Anda (bagian 2)
Hari 4; Memilih Niche Untuk Bisnis Internet Anda
Hari 5; Membuat Rencana Bisnis Untuk Bisnis Internet Anda
Hari 6; Cara Mudah Memiliki Domain Name
Hari 7; Cara Mudah Memiliki Web Hosting
Hari 8; Mengenal Wordpress (bagian 1)
Hari 9; Mengenal Wordpress (bagian 2)
Hari 10; Mengenal Wordpress (bagian 3)
Hari 11; Mengenal Wordpress (bagian 4)
Hari 12; Toko Online Dengan Wordpress (bagian 1)
Hari 13; Toko Online Dengan Wordpress (bagian 2)
Hari 14; Menjadi Affiliate dari Banyak Merchant (bagian 1)
Hari 15; Menjadi Affiliate dari Banyak Merchant (bagian 2)
Hari 16; Menjadi Affiliate dari Banyak Merchant (bagian 3)
Hari 17; Menjadi Affiliate dari Banyak Merchant (bagian 4)
Hari 18; Penghasilan dari Contextual Advertising (bagian 1)
Hari 19; Penghasilan dari Contextual Advertising (bagian 2)
Hari 20; Membangun List dengan Effectif dengan GetResponse
Hari 21; Strategi Mendatangkan Visitor ke Website
Hari 22; Riset Keyword Untuk Traffic Generation
Hari 23; SEO – Search Engine Optimization (bagian 1)
Hari 24; SEO – Search Engine Optimization (bagian 2)
Hari 25; Instant Targetted Traffic dengan Pay Per Click (bagian 1)
Hari 26; Instant Targetted Traffic dengan Pay Per Click (bagian 2)
Hari 27; Strategi Memanfaatkan Website High Traffic Lain (bagian 1)
Hari 28; Strategi Memanfaatkan Website High Traffic Lain (bagian 2)
Hari 29; Summary of Action

Sekali lagi saya mau mengingatkan kalau postingan ini saya buat tidak ada maksud untuk mempromosikan tetapi hanya karena ingin berbagi informasi saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar